Senin, 03 Desember 2007

Menebarkan Budaya Nge-Blog

Tanpa tedeng aling-aling dan tanpa sungkan-sungkan, terus terang saat ini saya sedang kecanduan nge-blog. Bagaimana pun blog adalah sejarah yang sangat monumental dalam dunia WWW. Betapa dekatnya kita bisa berinteraksi tanpa sekat teritori dan waktu. Apa yang kita rasakan, seperti pengalaman, fakta, dan apa yang kita temukan sehari-hari bisa langsung tercurah lewat media ini dengan jangkauan global, dan dalam hitungan sepersekian detik sudah bisa terbaca oleh semua orang di penjuru dunia. Memang benar, dunia ini semakin sempit. Berarti pepatah yang mengatakan bahwa dunia tidak selebar daun kelor kini sudah terbukti :D.

Dengan potensi blog yang luar biasa, dan saya memandang sisi positif dari sebuah blog sebagai ajang transfer ilmu, ajang pencerahan dan ajang penebar kebaikan, kenapa kita tidak mengetuk teman-teman kita agar mengenal media ini? Bukankah berkumpul dalam sesuatu yang positif akan lebih menumbuhkan semangat untuk maju dan tumbuh bersama? Ketimbang beradu dalam ajang-ajang kecantikan atau keindahan fisik atau keindahan vokal belaka (as seen on TV :D) yang sepertinya tidak jelas sisi kemanfaatannya untuk kita semua? Bukankah berbagi dengan ilmu itu tidak mengurangi apa yang kita miliki dan akan memberi pahala yang tiada pernah terputus? Saya yakin anda semua pasti setuju. Yang tidak setuju ke laut aje (he he he).

Dengan tendensi dan argumentasi katro diatas (ha ha ha), saya atau aku ya? Mulai ada niat untuk mensosialisasikan kemanfaatan blog bagi lingkungan sekitar. Dan semoga dalam jangka waktu dekat cita-cita mulia ini :( akan terkabul, yakni ingin mengadakan workhop nge-blog di kota kecil ini bersama Agus Hery (edittag). Bukannya sok pahlawan atau gagah-gagahan, tapi ya itu tadi, dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta turut memberdayakan masyarakat dengan teknologi internet (halah sok keminter :D).

Walaupun mereka ngomong ini adalah blog abal-abal, tapi aku tidak peduli. Karena aku ingin maju dan berkembang, aku ingin hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Oleh karena itu, ayo sosialisasikan budaya nge-blog di sekitar kita.

Salam Nge-Blog...!!!

Tidak ada komentar: